1, 2, & 3 John (Life Application Bible Commentary)

1, 2, & 3 John (Life Application Bible Commentary)

IPS Jelaskan masing-masing penyebab Thailand memiliki tiga julukan yaitu Negeri gajah putih negara seribu pagoda dan rumah rakyat merdeka​

Jelaskan masing-masing penyebab Thailand memiliki tiga julukan yaitu Negeri gajah putih negara seribu pagoda dan rumah rakyat merdeka​

====================================

Penyebab Thailand di juluki negeri gajah putih

Thailand dikenal dengan sebutan Negeri Gajah Putih karena gajah putih memang satwa yang diagungkan di sana. Ini berangkat dari tradisi agama mayoritas Thailand yakni Buddha, di mana gajah putih punya peran penting dalam kelahiran Buddha.

Penyebab Thailand dijuluki negeri seribu Pagoda

Thailand dijuluki negeri seribu pagoda dikarenakan di sana terdapat banyak sekali pagoda atau kelenteng

Penyebab Thailand dijuluki rumah rakyat merdeka

Thailand dijuluki rumah rakyat merdeka karena merupakan negara yang belum pernah dijajah oleh bangsa Eropa.

====================================

Thailand adalah salah satu negara yang terdapat di kawasan Asia Tenggara. Thailand memiliki berbagai julukan, seperti negeri seribu pagoda, negeri gajah putih, tanah merdeka, lumbung padi asia, serta golden triangle. Berikut penjelasannya :

Negeri Seribu Pagoda, alasan Thailand mendapat julukan Negeri Seribu Pagoda karena di Negara Thailand banyak sekali bangunan-bangunan berupa kuil/pagoda yang sangat mudah untuk dijumpai.

Negeri Gajah Putih, alasan Thailand mendapat julukan Negeri Gajah Putih karena hewan Gajah Putih merupakan hewan yang hanya terdapat di Thailand, selain itu hewan Gajah Putih merupakan hewan yang disucikan oleh mayoritas penganut kepercayaan di negara Thailand.

Tanah Merdeka/Tanah Kebebasan/Rumah Rakyat Merdeka, alasan Thailand mendapat julukan ini karena dalam sejarahnya Thailand merupakan satu-satunya negara di kawasan Asia Tenggara yang tidak pernah mengalami penjajahan oleh negara lain.